17 Siswa SMK Wakili Aceh ke FLS2N Nasional

0
24

RR, BANDA ACEH— Provinsi Aceh meloloskan 17 pelajar SMK untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan berlangsung September ini di Provinsi Lampung. Mereka merupakan juara I pada FLS2N Tingkat Provinsi Aceh yang digelar sejak 19 Juli 2019 di Banda Aceh.

Para siswa tersebut masing-masing pada Cabang Tari Tradisional diraih Muhammad Ikram Islami, Zulfikar, Imelda, T Saiful Munir, Fadliyatul Masja (SMKN 3 Lhokseumawe).

Lalu Menyanyi Solo diraih Liyati dari SMKN 1 Rundeng Kota Subulussalam dan Cabang Solo Gitar Klasik diraih Mustafa Kamal (SMKN 1 Aceh Barat Daya).

Selanjutnya Cabang Teater diraih Akmalia, Indah Ludiana, M Iqbal Arazi dari SMK 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar. Sementara Musik Tradisi Daerah diperoleh Yulzi Muammar Qhadafi, Afif Moelana, Juanda Aditya, Ridho Al Farizi, M Hidayat Akbar (SMKN 1 Banda Aceh). Kemudian Cabang Film Pendek diraih M Fadhil dan Riski Ramadhana (SMKS Mahyal Ulum, Aceh Besar).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd menyampaikan bahwa peningkatan mutu SMK terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan, baik akademik maupun non akademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun non-kurikuler.

“Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu pengembangan diri peserta didik, yang dapat menjadi sarana untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, perlu ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik,” ujarnya.

Itu sebabnya ia menilai kegiatan FLS2N ini sangatlah tepat bagi siswa/siswi dalam mengembangkan bakat minat dibidang seni. “Melalui seni, dapat dikembangkan nilai-nilai dengan harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga. Seni juga merupakan sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan, yang menjadi ajang ekpresi ide, gagasan, serta perwujudan  kompetensi dan potensi diri peserta didik,” imbuhnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here