70 Pemain Muda Ikut Seleksi Persidi Idi

0
323
Seleksi pemain yang digelar Persidi di Stadion Mon Sikureueng Idi.

RR, IDI—Persidi Idi, Senin (17/6/2019), mulai melakukan seleksi guna menjaring pemain terbaik yang dipersiapkan tim berjuluk Hamok Laju ini ke Kompetisi Liga 3 Tahun 2019. Seleksi yang dipusatkan di Stadion Mon Sikureung, Idi, ini diikuti 70 pemain muda dari berbagai daerah di Aceh.

Dipimpin Hasbi SE selaku ketua tim seleksi, proses seleksi juga dibantu dua asisten pelatih, Nurdin dan M Rizal.  Seleksi tersebut juga dipantau langsung Ketua Persidi Iswandi SSos dan perangkat tim lainnya.

Amatan Rimbaraya, puluhan pemain terlihat antusias mengikuti seleksi yang dilakukan manajemen Persidi. “Saya kagum dengan potensi yang dimiliki peserta seleksi yang rata-rata berusia antara 17-23 tahun. Rata-rata punya kempuan bermain sepakbola yang baik,” sebut Hasbi.

Ia menjelaskan, dari total pemain yang diseleksi sebanyak 70 orang tersebut, sebagian pemain yang mengikuti seleksi itu ada yang berasal dari Banda Aceh, Lhoksemawe, Bireuen dan Kota Langsa.

“Fase awal, yaitu selama tiga hari kita lakukan seleksi para pemain. Nantinya tim seleksi akan memilih sebanyak 35 orang pemain dan selanjutnya diseleksi lagi oleh pelatih utama,” ungkap Hasbi.

Sementara itu, Ketua Persidi Iswandi SSos di sela-sela menyaksikan seleksi pemain mengatakan sejauh ini tidak ada pemain yang digugurkan. “Tim seleksi hanya memantau saja tingkat kemampuan mereka, baik secara individu atau kemampuan bermain dalam tim sesuai posisi masing-masing,” katanya.

Iswandi memastikan, mulai Selasa dan Rabu (18-19/6) akan mulai ada pemain yang gugur. “Ya kita gugurkan secara bertahap, di mana nantinya diakhir seleksi hanya kita tinggalkan 35 pemain saja. Selanjutnya kita serahkan kepada pelatih utama,” sebutnya.

Liga 3 pada putaran pertama tingkat Aceh, Persidi berada di Pool B bersama PSBL Langsa, Tamiang United, Persati, Benteng Gatra, PSKBS, Peureulak Raya Fc dan PTP N I Langsa. Semua pertandingan di Pool B Liga 3 tingkat Aceh akan berlangsung di Stadion Langsa. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here