Anggota Pramuka Kwartir Aceh Timur Toreh Prestasi Membanggakan di MTR XVIII

0
90
Saiful Basri SPd MPd, Ketua Pramuka Kwartir Aceh Timur.

RR, IDI—Dua putri dan satu putra anggota Pramuka Kwartir Kabupaten Aceh Timur menjadi juara pada Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) ke XVIII yang digelar Gerakan Pramuka Kwartil Daerah Aceh di Kabupaten Nagan Raya.

“Kegiatan MTR berlangsung sejak tanggal 17-21 Mei 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya,” sebut Saiful Basri SPd MPd, Ketua Pramuka Kwartir Aceh Timur yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Kamis (23/5/2019), di ruang kerjanya kepada rimbaraya.id.

Saiful Basri mengatakan, untuk juara I Tahfizh Quran Golongan Penggalang Putri diperoleh Raudhatul Jannah, warga Kecamatan Madat. Sementara untuk juara I Tahfizh Quran Golongan Penggalang Putra diperoleh Muhammad Farisi asal Kecamatan Nurussalam. “Kemudia untuk juara II Penengak Putri di peroleh Sahula Ruzni asal Kecamatan Peureulak Barat,” katanya.

Dijelaskannya, ketiga peraih juara itu saat ini sedang melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Insan Qur’ani di Banda Aceh.  “Ketiganya juga sedang mengikuti TC STQ di LPTQ Banda Aceh untuk mengikuti STQ Nasional di Pontianak bulan Juni mendatang,” terang Saiful Basri. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here