Buka Puasa Bersama, Alumni SMPN 1 Matangglumpangdua Berbagi dengan Anak Yatim

0
109

RR, BIREUEN—Alumni SMP Negeri 1 Matangglumpangdua  (SMPN 1 MTG) menggelar buka puasa bersama di aula sekolah tersebut, Selasa (28/05/2019). Kegiatan itu dimanfaatkan untuk berbagi dengan anak yatim di bulan yang penuh berkah ini.

Acara yang digagas pengurus Ikatan Alumni (IKA-SMPN1 MTG) dihadiri dewan guru, staf kependidikan dan anak yatim di seputaran lingkungan sekolah.

Dalam sambutannya, Ketua IKA-SMPN 1 MTG H Mukhlis AMd mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dengan pihak sekolah. “Ini silaturahmi dengan dewan guru dan staf sekolah. Lebih penting lagi, kita bisa  berbagi dengan sejumlah anak yatim dengan menyantuni mereka,” kata pria yang akrab disapa Mukhlis Takabeya ini.

Mukhlis mengharapkan alumni SMPN 1 Matangglumpangdua untuk lebih sering menggelar silaturrahmi semacam ini sehingga semakin mempererat tali persaudaraan. “Yang penting kita harus kompak. Kami juga berterimakasih kepada seluruh panitia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Matangglumpangdua Hasbi MPd berterimakasih kepada para alumni yang telah mengagas acara tersebut. Ia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan di masa-masa mendatang.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, pihak sekolah mendukung penuh. Kami juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan. Kami juga mengacungkan jempol kepada ketua almuni, karena langsung terjun dan ikut berperan aktif. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih,” ungkap Hasbi.

Usai menyantuni anak yatim yang dananya berasal dari sumbangan para alumni,  acara dilanjutkan dengan tausiah singkat hingga waktu berbuka tiba. Tausiah tersebut disampaikan Tgk Hafidh yang merupakan Imum Syiek Mesjid Besar Peusangan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here