Bupati Bireuen: Bijaklah dalam Berdemokrasi

0
131

RR, BIREUEN—Bupati Bireuen H Saifannur SSos mengimbau warganya agar bijak dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

“Coblos saja yang baik, yang sesuai hati masing-masing,” kata Saifannur pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen, Cot Gapu, Bireuen, Kamis (28/2/2019)

Maulid Akbar yang dilaksanakan Pemkab Bireuen itu turut dihadiri Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaytar, dan undangan lainnya.

Sebelum acara makan bersama, Bupati Saifannur dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Bireuen untuk bijak dalam menghadapi proses Pilpres maupun Pileg yang sedang berlangsung. “Jangan hanya karena berbeda dukungan maka bermusuhan. Ingat, ini hanya proses politik,” kata Saifannur.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan menebar fitnah atau termakan berita bohong maupun hoax.Tentang kepada siapa suaranya akan  diberikan nanti pada Pilpres atau Pileg, sebut H Saifannur, masalah tersebut terserah saja pada masing-masing pemilih.

“Yang perlu disadari, serahkan sesuatu pada ahlinya. Seperti untuk mencicipi rasa masakan jangan disuruh pada orang yang sedang kelaparan. Orang lapar tidak tahu asin apa tidak,” tamsil Saifannur terkait dukungan suara.

Sementara Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil di sela acara Maulid Akbar itu menyempatkan diri untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat setempat. Dalam arahannya, menteri asal Aceh Timur itu menyebutkan, sertifikat tanah sangat berharga dan dapat dimanfaatkan untuk mendukung penumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pembagian sertifikat tanah ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Pak presiden meminta saya untuk membagi sertifikat tanah kepada masyarakat sebanyak-banyaknya,” sebut Sofyan Djalil.

Menteri Sofyan Djalil juga menceritakan tentang perjuangannya sehingga menjadi orang sukses sampai dipercayakan menduduki jabatan menteri berkali-kali. Selain pengalaman hidupnya, Sofyan Djalil juga menyinggung tentang kehidupan dan kerja keras Joko Widodo yang dapat menjadi contoh kesuksesan seseorang yang merangkak dari bawah.

Sedangkan di awal sambutannya, Menteri Sofyan Djalil sempat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Bireuen H Saifannur SSos. Di depan seratusan ANS dan ratusan warga yang menghadiri Maulud Akbar, Menteri Sofyan Djalil memuji pola kepemimpinan Saifannur.

“Pak Bupati H Saifannur SSos ini adalah bupati favorit saya. Beliau memiliki ide-ide besar untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Maulid Akbar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen itu  dirangkaikan dengan ceramah agama. Selainnya, juga dibagikan santunan kepada puluhan anak yatim yang didatangkan dari sejumlah lembaga pendidikan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here