Bupati Bireuen Minta Wartawan Lakukan Chek and Rechek Sebelum Siarkan Berita Krusial

0
181

RR, BIREUEN—Bupati Bireuen H Saifannur SSos meminta wartawan untuk selalu menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat dengan terlebih dahulu melakukan  chek and rechek sebelum siarkan berita krusial.

Hal itu disampaikan Saifannur di sela-sela buka puasa bersama puluhan wartawan wilayah liputan Kabupaten Bireuen di Meuligoe Bireuen, Jumat (31/5/2019) petang.

Usai berbuka dan salat magrib, Bupati Saifannur berbaur bersama para jurnalis dan berdiskusi seputaran perkembangan pembangunan Kabupaten Bireuen.

Menurut Saifannur, media dan insan pers merupakan mitra strategis dari pemerintah yang harus terus menjalin kerja sama, terutamadalam menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Di sisi lain, Saifannur mengharapkan rekan-rekan wartawan agar melakukan chek and rechek sebelum menyiarkan berita-berita krusial. “Ini penting, agar kebenaran suatu informasi yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan pada masyarakat dan Sang Khalik,” katanya.

Bupati juga berterimakasih kepada para wartawan yang telah ikut bersama-sama mengawal proses pembangunan di Kabupaten Bireuen selama ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers, karena saya mendapat informasi dan berita penting dari wartawan. Mari sama-sama kita bangun Bireuen agar menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Kabag Humas dan Protokoker Setdakab Bireuen, Farid Maulana SE MSM mengatakan buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturami antara pimpinan daerah, Humas Pemkab dengan para wartawan sebagai mitra kerja.

“Buka puasa bersama menjadi salah satu wahana silaturrahmi, untuk memupuk kemitraan dalam upaya meningkatkan peran masing-masing untuk terus berkiprah membangun Kabupaten Bireuen,” kata Farid.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here