Bupati Bireuen: Pembangunan yang Dilaksanakan Harus Tuntas Per Tahun Anggaran

0
61

RR, BIREUEN—Pemerintah Kabupaten Bireuen melaksakan pembangunan infratruktur yang tuntas per tahun anggaran. Dengan demikian, setiap program yang diluncurkan bisa langsung dinikmati manfaatnya dan tidak ada proyek yang terlantar.

Hal ini dikatakan Bupati Bireuen H Saifannur SSos menanggapi keluhan masyarakat terkait adanya proyek pembangunan yang tidak tuntas dikerjakan. Proyek-proyek tersebut, antara lain pembangunan gedung DPRK dan kantor Dinas BMCK yang hanya dibangun pondasinya di masa kepemimpinan Bupati Ruslan M Daud.

“Program pembangunan yang kita laksanakan harus tuntas per tahun anggaran. Ini sesuai missi kami, yakni ‘tepat, cepat dan tuntas’,” sebut Saifannur kepada RimbaRaya, Rabu (12/6).

Selain itu, lanjut Bupati Saifannur, pihaknya juga berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan yang tidak selesai dikerjakan di masa kepemimpinan sebelumnya. “Kami juga berkomitmen menyelesaikan proyek-proyek yang masih terbengkalai, termasuk pembangunan gedung DPRK dan kantor BMCK,” katanya.

Untuk anggaran tahun ini yang diplot di bidang infratruktur, menurut Saifannur, lebih diutamakan pada proyek-proyek yang tuntas dikerjakan per tahun anggaran. “Ya, seperti pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Juli dengan Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng. Itu kita targetkan harus tuntas tahun ini,” katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan lintas tersebut juga bagian dari upaya pemerintah mendongkrak roda perekonomian masyarakat. “Harapan kita, setiap pembangunan infratruktur harus bisa langsung dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Ini juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama para petani di desa-desa pedalaman yang memudahkan akses mereka mengangkut hasil perkebunan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dalam tahun ini pihaknya menargetkat tidak ada lagi desa yang terisolir di Kabupaten Bireuen. “Setiap desa harus terhubung dengan desa lainnya melalui akses jalan yang bagus, termasuk desa di pedalaman Kecamatan Makmur,” tandas Saifannur.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here