Bupati Saifannur Kembalikan Level RSUD Fauziah ke Type B

0
477
Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Mukhtar MARS didampingi Wadir Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang, dr Minar Mushari SpS.

RR, BIREUEN—RSUD dr Fauziah Bireuen berhasil dikembalikan levelnya sebagai rumah sakit plat merah dengan type B, setelah sebelumnya sempat diberitakan turun kelas. Keberhasilan itu tidak telerlepas dari kesungguhan Bupati Bireuen H Saifannur SSos dalam menggerakkan jajarannya membenahi BLUD tersebut, di samping membangun labi-lobi dengan jajaran Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

“Paran Bapak Bupati Saifannur sangat besar dalam mempertahankan type B untuk rumah sakit kebanggaan masyarakat Bireuen ini,” kata Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr H Mukhtar MARS, Jumat (30/8).

Seperti diketahui, pada Juli lalu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh, termasuk RSUD dr Fauziah Bireuen.

Rekomendasi review kelas rumah sakit yang sudah dikeluarkan tersebut saat itu masih dalam proses awal, dan masih ada masa sanggah, masa analisa, ada masa penetapan pada September 2019.

Kini, hasil penetapan review kelas rumah sakit sudah dikeluarkan oleh Kemenkes RI dengan Surat Nomor YR.05.01./III/3787/2019 tanggal 28 Agustus 2019 perihal Rekomendasi Penyesuaian Kelas Rumah Sakit. Dalam surat itu disebutkan, bahwa rekomendasi hasil penilaian ulang terhadap 615 rumah sakit, setelah dilakukan penilaian ulang maka dikeluarkan rekomendasi penyesuaian kelas untuk 194 rumah sakit.

“Alhamdulillah, RSUD dr Fauziah Bireuen masih bertahan dengan kelas B, terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Daerah Bireuen, para tenaga medis, tenaga kesehatan lainnya, segenap karyawan RSUD dr Fauziah Bireuen dan semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung kami, sehingga tipe RSUD dr Fauziah Bireuen tetap bertahan” dr Mukhtar, didampingi Wadir Yanmed dr Minar Mushari SpS dan Wadir Administrasi Umum Mirzal MKM.

Mukhtar menegaskan, pihaknya akan terus bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menambah dokter spesialis dan sub spesialis, serta penambahan alat-alat kesehatan yang terbaru dan modern. “Alhamdulillah, saat ini kita sudah punya pelayanan unggulan yaitu operasi mata vitrectomy. Selain itu, kita juga sudah mengoperasionalkan CT Scan,” tandasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here