Camat Idi Rayeuk Ajak Warga Hidupkan Kembali Budaya Gotong-royong

0
153
Iswandi Ssos didampingi Edi Saputra serta Keuchik Bantayan Timu Azhari saat melakukan pemgecekan rumah rehab.

RR, IDI— Camat Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Iswandi Ssos mengajak masyarakat di wilayah kerjanya untuk menggalakkan kembali budaya gotong-royong di setiap gampong.

“Saat ini kegiatan gotong-royong mulai sangat jarang kelihatan,” kata Iswandi didampingi Edi Saputra (Kasi PMG) saat kunjungan kerja di Gampong Bantayan Timu dan Gampong Dama Pulo, Selasa (2/7/2019) sore.

Sebagaimana instruksi Bupati Aceh Timur, ungkap camat, agar setiap gampong dapat kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang selama ini hampir punah. “Jika ditemui gampong yang tidak melakukan gotong-royong, maka sementara kita tahan honor para aparatur gampong dan perangkat lainnya” tegasnya.

Dia menambahkan, mengenai hal tersebut sebenarnya telah diinstruksikan ke masing-maasng gampong yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk. “Tujuannya agar dapat menghidupkan kepedulian budaya gotong-royong,” ujar Iswandi.

Pantaun Rimbaraya.ID, di dua gampong itu Camat Idi Rayeuk juga mengecek langsung terkait rumah rehab yang diajukan dan yang akan direhab dalam tahun ini. Untuk gampong Bantayan Timu sebanyak 7 unit rumah akan direhab. Sementara untuk gampong Dama Pulo sebanyak 19 unit rumah akan direhab dalam tahun ini melalui dana desa. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here