Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap SD Muhammadiyah Bireuen Rusak Berat

0
98
Atap gedung SDIT Muhammadiyah Bireuen yang rusak berat diterjang angin kencang.

RR, BIREUEN—Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Juang dan sekitarnya, Rabu (8/5) sore hingga malam hari, mendatangkan banjir di sejumlah kawasan. Bencana tersebut juga menyebabkan kerusakan berat pada atap gedung SD Muhammadiyah Bireuen.

Pantauan Rimbaraya, sekolah yang beralamat di Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, ini mengalami kerusakan berat di bagian atap. Bahkan, sebagian atap gedung sekolah porak-poranda diterjang angin kencang.

Selain itu, teras sekolah yang biasanya dijadikan aula untuk peserta didik belajar menghafal al-Quran juga  mengalami rusak berat. Musibah ini menyebabkan sejumlah ruang kelas tergenang karena rembesan air hujan masuk melalui atap yang rusak.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizky Dasilva SPdi MA menyatakan pihaknya segera memperbaiki kerusakan sekolah akibat musibah tersebut. “Ini segera kami perbaiki agar proses belajar mengajar tidak terganggu,” katanya.

Karena itu, lanjut Ustaz Ricky, pihaknya sangat mengharapkan sumbangan sukarela dari wali murid dan donatur lainnya untuk biaya perbaikan atap dan teras sekolah yang rusak. “Donasi dapat dikirimkan ke rekening BNI Syariah 3118720141 a/n SDIT Muhammadiyah Bireuen. Insya Allah akan segera kita perbaiki atap dan teras sekolah yang rusak,” sebutnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here