Dua Putri Bireuen Raih Hadiah Umrah di MTR 2019

0
13

RR, BIREUEN—Pramuka Kwartir Cabang Bireuen berhasil meraih empat piala pada Musabaqoh Tunas Ramadan (MTR) ke-18 Tahun 2019. Perhelatan tersebut berlangsung semala enam hari (16-22 Mei 2019) di Suka Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Pimpinan Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Bireuen, Imran yang didampingi Hj Elfira Mansoer kepada RimbaRaya di Meuligoe Bireuen,Rabu (22/5), mengatakan pihaknya menurunkan 24 peserta yang terdiri 12 putra dan 12 putri.

Dari lima cabang yang dipertandingkan pada MTR Tahun 2019 itu, Bireuen berhasil memboyong empat piala yakni Juara I Tilawah Putri yang diboyong Ivatul Jannah dan Juara I Khad putri Adnin Jannah. Lalu Juara II khad putra yang diraih Reza Fannurdan dan juara III Famil Putra (regu).

Pada ajang tersebut, dua putri dari Bireuen ini masing-masing mendapatkan hadiah umrah dan uang pembinaan Rp5 juta. Keduanya, yakni Ifatul Jannah (19), santri Dayah Putri Al Madinatul Diniyah Babussalam Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, dan Adnin Ridha (28) yang merupakan santri di Dayah Raudhatul Mutaallimad Ulee Madon, Aceh Utara.

Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke-XVIII yang dipusatkan di Alun-Alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue itu diikuti 623 peserta yang berasal dari 20 kabupaten/kota di Aceh. Dari 20 kabupaten/kota yang hadir, ada tiga kabupaten yang tidak mengikutsertakan kontingennya, yakni Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Kabupaten Simeulue.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here