Empat Qari/Qariah Aceh Timur Lolos ke STQ XXV Nasional di Pontianak

0
1690
Empat qari/qariah asal Aceh Timur yang tergabung dalam Kafilah Aceh.

RR, IDI—Empat putra-putri terbaik Kabupaten Aceh Timur ambil bagian dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Ke XXV yang dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Di ajang tersebut, Kafilah Provinsi Aceh mengikuti 18 nomor musabaqah, yakni 10 nomor untuk Hafidz (hafalan), Tilawah 4 orang, Tafsir 2 orang, dan hadist sebanyak 2 orang.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Dayah Aceh Timur Saiful Nahar SAg melalui Burhanuddin selaku Kasubag Perencanaan Evaluasi Pelaporan Dinas Pendidikan Dayah, Senin (1/7/2019) malam.

“Ya dari 18 peserta yang mewakili Provinsi Aceh dalam Seleksi Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan di Pontianak, 4 orang di antaranya merupakan putra dan putri Aceh Timur,” ungkap Burhanuddin kepada Rimbaraya.ID melalui pesan WhatshApp.

Burhanuddin menyampaikan, bahwa 4 wakil Aceh Timur yang ambil bagian pada Seleksi Tilawatil Qur’an XXV selama ini merupakan binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur. Mereka yakni Raudhatul Jannah (cabang 1 juz putri), Muhammad Farisi ( cabang 1 juz putra), Saula (5 juz putri) dan Nuriasinta (10 juz putri).

Sementara itu, Kadis Syariat Islam Aceh Timur Rusyidi, SPdI yang turut mendampingi peserta mengharapkan agar wakil Aceh Timur dan umumnya Kafilah Aceh dapat mengukir prestasi dalam STQ Nasional XXV yang dilaksanakan di Pontianak.

Terkait target, dia mengatakan hendaknya hasil yang ditorehkan bisa lebih baik. “Kita beraharap para khalifah dapat mengukir prestasi dan membuat harum nama Provinsi Aceh di tingkat nasional,” ucap Rusyidi. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here