Faris Abqari, Paskibra Nasional dari Aceh Timur

0
49
Bupati Rocky melepas keberangkatan M Faris Abqari ke Jakarta.

RR, IDI—Masyarakat Kabupaten Aceh Timur kembali berbangga, karena salah satu siswa MAN Insan Cendikia Kabupaten Aceh Timur lolos seleksi Pemerintah Aceh menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta.

Peserta Paskibra Nasional ini bernama M Faris Abqari, putra dari pasangan Saifuddin – Nur Asyikin. Remaja kelahiran 14 Mei 2003 itu kini masih duduk di bangku Kelas XI MAN IC Aceh Timur. Selain berprestas, Faris juga dikenal taat beribadah dan sudah menghafal beberapa juz Al-quran.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur Ashadi SE MAP dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas dan Protokoler Sedatakab Aceh Timur, Jumat (19/7), mengatakan M Faris Abqari merupakan satu-satunya siswa daerah itu yang menjadi Paskibra Nasional.

“Sebelum lolos ke nasional, Faris terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Tingkat Kabupaten Aceh Timur. Faris juga telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan Pemerintah Aceh yang diikuti seluruh perwakilan dari 23 kabupaten/kota,” jelas Ashadi.

Menurut Ashadi, lolosnya M Faris Abqari sebagai Paskibra Nasional menjadi sejarah di Aceh Timur, karena selama ini belum pernah ada siswa yang lolos sebagai pasukan pengibar berdera di Istana Negara.

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH juga sangat mengapresiasikan prestasi yang diraih M Faris Abqari. “Selama mengikuti rangkaian kegiatan paskibra tingkat nasional di Jakarta, jagalah nama daerah, apalagi Aceh menjadi sorotan publik sebagai satu-satunya yang memiliki regulasi khusus tentang Syariat Islam,” ujarnya.

Bupati juga mendorong agar ke depan akan lahir siswa lainnya yang bisa mewakili Aceh ke kancah nasional, baik ajang Paskibra atau lainnya. “Muda-mudahan M Faris Abqari masuk menjadi peserta inti yang akan membawa dan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara Jakarta, amin,” ujar H Hasballah HM Thaib.

Sebelumnya, Bupati Aceh Timur juga telah memberikan bantuan uang tunai sebagai tambahan biaya perjalanan dari Aceh Timur ke Jakarta, Selasa (16/7). Hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat SSTP MAP, Kadisparpora Ashadi SE MM dan Kepala MAN-IC Aceh Timur Shulfan SAg MSc. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here