HBA ke-59, Kejari Bireuen Gelar Donor Darah di Markas PMI

0
43

RR, BIREUEN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, Kamis (4/7/2019) bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) melaksanakan kegiatan donor darah di Markas PMI Kabupaten Bireuen, Kawasan Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Ke XIX 2019.

Kepala Kejari Bireuen, M Junaedi yang hadir ke Markas PMI Bireuen didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidum, Kasi Pidsus dan Kasi Datun serta sejumlah pegawai/staf menyampaikan terima kasih kepada PMI dan pihak UTDRS dr Fauziah Bireuen.

“Terima kasih buat PMI dan para relawan yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan donor darah. Semoga darah disumbangkan nanti bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra yang diwakili Sekretaris, Juanda SE mengaku sangat bangga dengan kehadiran Kajari Bireuen ke Markas PMI Bireuen dengan turut menyertakan istri, para Kasi serta sejumlah pegawai/staf.

“Kedatangan bapak Kajari ke tempat kami (Markas PMI) merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Dan baru kali ini terjadi,” ungkapnya.

Menurut Juanda, kebutuhan darah di Kabupaten Bireuen perbulan mencapai 800 kantong. Sedangkan yang tersedia dari kegiatan donor darah hanya sekitar 300-400 kantong.

“Yang kekurangannya itu dibantu oleh keluarga pasien,” jelas Juanda.

Banyaknya kebutuhan darah, lanjut Juanda, karena rumah sakit di Kabupaten Bireuen juga melayani pasien dari kabupaten lain. “Dan banyaknya pasien yang harus dioperasi juga menjadi penyebab meningkatnya kebutuhan darah,” papar Juanda kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, M Junaedi.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kejari Bireuen mengumpulkan 20 kantong darah. (Rizanur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here