HUT Bireuen ke-20 Disemarakkan dengan Pegelaran Budaya Adiluhung

0
68
Pentas Seni HUT Bireuen.

RR,BIREUEN—Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen ke-20 Tahun 2019 ditampilkan sejumlah pegelaran budaya adiluhung.

Pantauan RimbaRaya, pihak panitia telah mempersiapkan tempat pegelaran budaya tersebut, yaitu di Stadion Cot Gapu Bireuen. Di stadion ini telah dibangun panggung budaya dan juga dipasang tenda tempat menampung tamu yang akan datang dari berbagai daerah dan juga tamu luar negeri untuk menikmati pertujukan bernilai tinggi itu.

Kabag Humas dan Protokoler Bireuen, Farid Maulana SE MSM yang dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019), menyebutkan kegiatan HUT Birueun ke-20, diawali dengan Paripurna DPRK Bireuen yang akan berlangsung pada Sabtu 12 Oktober 2019 di ruang sidang DPRK setempat. Rapat paripurna tersebut akan dihadiri oleh Bupati Bireuen H Saifunnur SSos dan sejumlah tokoh Bireuen lainnya.

Berikutnya, sebut Kabag Humas Farid Maulana, acara HUT Kabupaten Bireuen ke-20 dipastikan berlangsung meriah karena dirangkaikan dengan kegiatan ‘Aceh Percussion Festival 2019’ yang menampilkan berbagai seni budaya adiluhung dari tim dalam dan tim negara luar seperti Cina dan India.

“Pegelaran akan berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen selama empat hari dari Sabtu,12 Oktober 2019 sampai Selasa 15 Oktober 2019,” sebut Kabag Humas Farid Maulana.

Sebelumnya, tambah Farid Maulana, telah digelar zikir akbar di Mesjid Agung Bireuen yang melibatkan para PNS, siswa dari beberapa tingkatan sekolah, tokoh masyarakat dan juga dihadiri Bupati Bireuen H Saifannur SSos. Berikutnya kegiatan donor darah di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen, dan sepeda santai dan jalan santai yang diikuti ribuan peserta.

Adapun seni budaya yang akan ditampilkan; Meuseuniya (Bur’am Banda Aceh), Word Art Performing (China), Hikayat Percussion Jejak Seni Rima Seuramoe (Aceh World Music), Gondang 9 Performing (Sumatra Utara), Perform Percussion Art (Aceh), Nusantara Art Performin (Riau), Nusantara Art Performing (Makassar), World Art Performing (India), Nusantara Art Performing (Bengkulu), Nusantara Art Performing (Papua).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here