Keuchik dan Tuha Peut di Aceh Timur Ikuti Pembekalan Tugas

0
23

RR, IDI—Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengadakan kegiatan pembekalan tugas anggkatan I tahun 2019 kepada para keuchik dan tuha peut gampong. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Rabu (19/6/2019).

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH dalam sambutan yang disampaikan stafnya, Ir M Yasin mengatakan aparatur gampong harus memiliki kemampuan manageral yang profesional guna kualitas pelayanan publik serta untuk mempercepat jalannya pembangunan di tingkat gampong.

“Keuchik merupakan pimpinan pemerintahan di tingkat gampong yang menjadi ujung tombak pelaksana pemerintahan. Begitu juga halnya dengan perangkat tuha peut gampong yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing,” kata M Yasin.

Dengan adanya pembekalan tugas yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang benar, yang nantinya dapat diterapkan dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.

Sebelumnya, Rudi Alfiansyah SSos I selaku panitia dari Bagian Pemerintahan Gampong Setda Aceh Timur dalam laporannya menyampaikan, pembekalan itu diikuti 60 peserta yang merupakan keuchik dan tuha peut dari lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. “Kegiatan ini digelar selama dua hari,” kata Rudi.

Narasumber pada kegiatan ini adalah tenaga ahli dari unsur Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan dari Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. “Pembekalan tugas ini dalam rangka memfasilitasi secara teknis guna meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan gampong, terutama dalam mengelola dana desa dan dana gampong,” terang Rudi. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here