KNPI Santuni Yatim, Cek Mad Bawa Bungong Jaroe untuk Masjid

0
31

RR, ACEH UTARA—Buka puasa bersama yang diinisiasi pengurus DPD KNPI Aceh Utara di Masjid Baitul Halim, Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keuramat, dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan pemberian ‘bungong jaroe’untuk masjid setempat.

Pada buka puasa bersama yang digelar Rabu, 22 Mei 2019,  sekira 50 anak yatim mendapat santunan dari KNPI Aceh Utara. Sementara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib yang turut menghadiri kegiatan itu membawa ‘bungong jaroe’ berupa kipas angin dan mikrofon wireless untuk masjid yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut.

Bupati Muhammad Thaib dalam sambutannya di hadapan para jamaah sangat mengapresiasi kegiatan KNPI menggelar buka puasa bersama disertai santunan anak yatim. “Aceh Utara membutuhkan kepedulian banyak pihak untuk mengulurkan tangan bagi anak anak yatim dan kaum dhuafa,” katanya.

Pemkab Aceh Utara, kata bupati yang akrab disapa Cek Mad ini, telah melakukan sejumlah kebijakan untuk membantu anak yatim dan dhuafa. Di antaranya dengan menerbitkan Perbup penggunaan dana desa untuk membantu rumah dhuafa di setiap gampong.

“Alhamdulillah, melalui kebijakan tersebut saat ini sudah terbangun rumah duafa 1.741 rumah. Tapi itu belum cukup, masih butuh 2.140 rumah lagi yang sedang diupayakan untuk dibangun,” ungkapnya.

Untuk itu, Cek Mad sangat mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam masa kepemimpinannya hingga tahun 2022 mendatang. Dia mengharapkan persatuan dan ikatan tali silaturahmi yang kuat antara pemerintah daerah dengan semua komponen masyarakat, sehingga gerak pembangunan dapat berjalan lancar.

Saat ini pelaksanaan Pemilu sudah usai,  lanjutnya, masyarakat diajak jangan lagi terkotak-kotak dalam pikiran politik. “Sekarang pikirkan untuk tingkatkan ibadah, mohon keampunan pada Allah SWT, perbaiki tatacara kita dalam beribadah,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bukber KNPI Aceh Utara Tgk Nazaruddin Al-Ashy SSosI MAg mengatakan kegiatan bukber dan santunan yatim merupakan agenda rutin tahunan KNPI Aceh Utara. Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 undangan, termasuk jajaran Forkopimda Aceh Utara, jajaran Muspika Simpang Keuramat, para geusyik dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat sekitar Masjid Baitul Halim.

Ketua DPD KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib mengatakan pihaknya menyatakan terimakasih setinggi-tingginya kepada segenap pengurus KNPI Aceh Utara yang begitu kompak dan solid, sehingga acara buka puasa bersama Pengurus DPD KNPI Aceh Utara dengan Pemkab Aceh Utara, masyarakat Simpang Keuramat dan anak yatim dapat dilaksanakan sesuai harapan.

Agus juga berterimakasih kepada Pemkab Aceh Utara yang selama ini men-support penuh kegiatan KNPI, sehingga banyak kegiatan terlaksana dengan baik, seperti KNPI Aceh Utara Goes To School. (Dedy Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here