Mahasiswa Umuslim Ikuti Diklat Animasi di Bali

0
30

RR, BIREUEN—Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim lolos untuk mengikuti pelatihan animasi di Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, Bali, selama seminggu, 20-28 Juni 2019.

Dosen Animasi Umuslim  T Rafli Abdilla MSn mengatakan peserta pelatihan animasi tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Semua biaya selama diklat ditanggung pemerintah (gratis). Namun untuk mengikutinya tetap harus melalui proses seleksi ketat,” kata T Rafli Abdilla MSn melalui Kabag Humas Umuslim Zulkifli MKom, Jumat (28/6/2019).

Lima mahasiswa Fikom yang lulus seleksi mengikuti pelatihan di BDI Pulau Dewata itu yaitu Muna Khalis, Alvin Khairi, Muhammad Naufal, Muhammad Ichsan, dan  Hendra Saputra. “BDI merupakan lembaga di bawah binaan Kementerian Perindustrian dengan spesialisasi animasi, kerajinan dan barang seni. Program pelaksanaan diklat berbasis spesialisasi, kompetensi sesuai SKKNI serta uji kompetensi dan sertifikasi,” paparnya.

Dia menambahkan, pelatihan ini diadakan setiap tahun dengan kompetensi beragam, khususnya yang berhubungan dengan animasi dan industri kreatif.

Diklat ini bekerjasama dengan studio animasi yang ada di Indonesia. Instrukturnya juga dari beberapa studio animasi, seperti Castle, Bamboomedia, Jitu, Nusa Edu, Invinite, dan 8 Mata. “Ini merupakan angkatan kedua mahasiswa Umuslim mengikuti pelatihan tersebut. Angkatan sebelumnya tujuh mahasiswa Umuslim juga menjadi peserta,” tutup Zulkifli MKom. (Rizanur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here