Mahasiswa Umuslim KKM di Aceh Tengah

0
23

RR, TAKENGON—Sebanyak 235 mahasiswa Universita Almuslim Bireuen melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Aceh Tengah.

Kehadiran para mahasiswa Umuslim diterima Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar  di halaman kantor bupati setempat, Rabu (7/8/2018) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela Abubakar meminta mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat selama melaksanakan KKM. “Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah penghasil kopi arabika, daerah pertanian serta memiliki potensi wisata. Potensi ini harus terus dikembangkan agar memberi hasil lebih bagi kemakmuran masyarakat. Di sinilah peran mahasiswa dibutuhkan,” katanya.

Menurut Shabela, sekitar 80 persen masyarakat Aceh Tengah hidup dari sektor pertanian. “Untuk itu, para mahasiswa, khususnya dari jurusan pertanian agar dapat berbagi ilmu dengan masyarakat di sini,” harap  Bupati Aceh Tengah ini.

Prosesi serah-terima masiswa ini dilakukan Wakil Rektor I Umuslim Dr H Hambali MPd kepada Bupati Shabela Abubakar. Kemudian diteruskan kepada camat di tiga kecamatan yang menjadi lokasi KKM.

Para mahasiswa Umuslim ini akan melaksanakan pengabdian selama satu bulan di Aceh Tengah. Mereka disebar ke tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bebesen, Lut Tawar, dan Kecamatan Kebayakan.[Munawar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here