Pejabat Struktural Umuslim Dikukuhkan

0
133

RR, BIREUEN – Tiga pejabat struktural di lingkungan Universitas Almuslim (Umuslim) Kabupaten Bireuen, Senin (8/7/2019) sore dikukuhkan di ruang rapat Ampon Chiek Peusangan, kampus setempat.

Ketiga pejabat yang dikukuhkan oleh Rektor Umuslim Dr H Amiruddin Idris SE MSi adalah, Dra Zahara MPd sebagai Wakil Rektor (Warek) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan menggantikan Drs Ilyas Ismail MAP yang telah menduduki jabatan Dekan Fisipol.

Selanjutnya Zulkifli MKom, Kabag Humas dikukuhkan kembali dalam jabatan Kabag Humas dan Kemahasiswaan, merupakan struktur yang baru digabungkan. Kemudian, karena ada penggabungan dua bagian tersebut, Rahmad SSos MAP yang selama ini menjabat Kabag Kemahasiwaan diberikan posisi baru, yaitu Kepala UPT Perpustakaan dan Arsip. Posisi itu sebelumnya dijabat Marzuki MPd. Ia kini dikembalikan sebagai dosen.

Selain itu, juga terjadi perampingan struktur level wakil rektor. Dimana, selama ini Umuslim mempunyai empat wakil rektor. Namun sekarang Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas dihapus, sehingga perguruan tinggi milik Yayasan Almuslim Peusangan ini hanya memiliki tiga wakil rektor.

Di kesempatan tersebut, Rektor Umuslim Dr H Amiruddin Idris SE MSi menyebutkan, bahwa pengukuhan pejabat dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Dan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi berdasarkan statuta serta perkembangan perguruan tinuggi.

“Kepada pejabat baru yang dilantik agar terus meningkatkan kinerja melaksanakan tugas pengabdian dengan ikhlas, tetap memperhatikan penghematan dan efisiensi, sambil memperbaiki setiap kekurangan dan kesalahan serta tidak saling menyalahkan. Setiap saat kita terus mengevaluasi kinerja, produktivitas karyawan dan dosen,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H Yusri Abdullah SSos mengatakan, seluruh civitas akademi Umuslim memiliki tanggung jawab mengembangkan perguruan tinggi milik masyarakat.

“Jangan pesimis dan jangan patah semangat dalam memajukan Umuslim. Sekarang adalah masa-masa yang penuh tantangan bagi perguruan tinggi swasta. Dan kami mendukung kebijakan Rektor beserta jajaran dalam melakukan penataan struktur organisasi demi penghematan anggaran dan efesiensi sesuai kebutuhan dan perkembangan institusi,” sebut Yusri Abdullah.

Mantan Anggota DPRK Bireuen ini juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor Amiruddin Idris beserta jajarannya yang telah membawa Umuslim menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di lingkup LLDikti Wilayah XIII.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here