Pembunuh Istri dan Anak Tiri di Aceh Utara Diringkus Polisi

0
115
Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang memberikan keterangan kepada para wartawan.

RR, Aceh Utara—Tim Jatanras Polda Aceh berhasil meringkus AG (40), tersangka pembunuh istri dan dua anak tirinya, warga Gampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa  (7/5). Tersangka dibekuk di kawasan Lambaro, Aceh Besar, beberapa jam setelah ketiga korban ditemukan bersimbah darah di rumahnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang mengatakan informasi telah terjadinya pembunuhan diperoleh pihaknya dari anak korban bernama Zikri, 4 tahun, yang berhasil melompat dari lantai dua rumahnya. “Ia memeberitahukan kepada Zulkifli, tetangganya bahwa ibu dan saudara-saudaranya telah dibunuh,” ungkap Indra.

Selanjutnya dari olah TKP didapati bahwa korban dibunuh dengan cara digorok dan ditikam. Sementara korban yang masih bayi dimasukkan ke dalam bak mandi. Kondisi rumah didapati dalam keadaan terkuci, kecuali pintu lantai dua yang digunakan oleh Zikri untuk melompat keluar.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, kami menyimpulkan bahwa pelaku pembunuhan terhadap ketiga korban, yakni Irawati (35) dan dua anaknya, Zikra (14) dan bayi berusia 16 bulan, adalah tersangka AG yang juga suami ketiga dari koban Irawati,” sebut Indra.

Informasi itu diteruskan ke Kasubdit 3 Jatanras Direskrimum Polda Aceh. Selanjutnya, Tim Jatanras berangkat ke Lhokseumawe untuk melakukan back-up pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

“Sekira pukul 05.00 WIB Tim Jatanras memperoleh informasi dari kita bahwa tersangka melarikan diri ke arah Banda Aceh. Pukul 08.00 WIB, Tim Jatanras yang melakukan penyelidikan mengetahui keberadaan tersangka di seputaran Lambaro,” paparnya.

Melihat seseorang yang identik dengan ciri-ciri tersangka AG, petugas langsung mengikutinya. Kala itu, pria tersebut sedang menunggu angkutan di depan Toko Cyber. “Setelah memastikan kebenaran orang tersebut sebagai pelaku pembunuhan, personel Tim Jatanras melakukan penangkapan, lalu dibawa ke Polda Aceh untuk diamankan,” tandas Indra.

Menurut Indra, AG diamankan ke Mapolda Aceh dan dilakukan pemeriksaan optimal untuk mengungkap motif tersangka melakukan pembunuhan tersebut. (Dedy Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here