Penutupan LKS Sempat Terhenti, Bupati Saifannur Ajak Bacakan Al Fatihah untuk BJ Habibie

0
31

RR, BIREUEN—Suasana Penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Aceh di halaman Meuligoe Bireuen, Rabu (11/9/2019) malam, sempat hening beberapa saat.

Bupati Bireuen H Saifannur SSos mengajak undangan yang hadir di halaman Meuligoe Bireuen untuk membacakan Al Fatihah atas meninggalnya BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3.

Dalam sambutannya, Bupati Bireuen mengatakan kegiatan LKS SMK Tingkat Provinsi Aceh yang ke-28 ini serta Expo Pendidikan telah terlaksana dengan baik.

“Bagi anak-anak kami yang terpilih sebagai juara dari masing-masing cabang lomba untuk tidak berpuas diri, teruslah mempertahankan prestasi yang sudah ada demi menggapai segudang prestasi di berbagai even lainnya, baik regional, nasional bahkan international,” ujarnya.

Dikatakan H Saifannur, siapapun yang terpilih sebagai pemenang di tingkat provinsi, agar mempersiapakan diri untuk menghadapi LKS tingkat nasional yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti.

“Ingatlah bahwa lomba di tingkat nasional, anak-anak sekalian akan membawa nama Aceh bukan nama sekolah atau pun kabupaten/kota sehingga nama harum Aceh bisa dikenang oleh peserta lain dari seluruh provinsi di Indonesia,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin MPd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporan mengatakan Dinas Pendidikan Aceh memberikan hadiah, plakat dan uang pembinaan kepada para juara sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen, sekolah penyelenggara, dewan juri dan panitia yang telah menyukseskan acara ini,” pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here