Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Bagi-bagi Souvenir

0
98

RR, LHOKSEUMAWE—BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang  Lhokseumawe memberikan souvenir kepada para peserta yang melakukan klaim di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan T Hamzah Bendahara Lhokseumawe, Jumat (3/5). Pembagian souvenir tersebut dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari buruh 1 Mei 2019.

“Buruh atau pekerja merupakan hal yang tidak terpisahkan dari BPJS Ketenagakerjaan. Makanya BPJS Ketenagakerjaan turut memeriahkan may day,” sebut Abdul Hadi, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe.

Menurut Abdul Hadi, pemberian souvenir pada peringatan hari buruh dilakukan rutin setiap tahunnya oleh seluruh kantor BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan edukasi kepada para peserta yang melakukan klaim JHT dan melanjutkan dengan pekerjaan informal untuk mendaftarkan diri pada program BPJS Ketenagakerjaan Mandiri atau Bukan Penerima Upah (BPU).

“Kita ingatkan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan setelah mengambil JHT agar mendaftar ulang dengan pekerjaan barunya,” tambah Abdul Hadi.

Dalam kegiatan tersebut peserta juga dimanjakan dengan berbagai makanan ringan yang sudah tersedia di ruang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Di sela kegiatan juga dilakukan penyerahan klaim Jaminan Kematian sebesar Rp24 juta kepada masing-masing ahli waris pekerja atas nama Djamaluddin dan Zakaria Nurdin. Keduanya merupakan pekerja pada BLHK Kota Lhokseumawe. (Dedy Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here