Pertamina Sosialisasikan Aktivitas Pencarian Migas kepada Nelayan

0
22

RR, IDI—PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO terus tingkatkan kinerja melalui kegiatan eksplorasi atau pencarian sumber migas baru di lepas pantai Selat Malaka Provinsi Aceh. Untuk menyukseskan tujuan tersebut, perusahaan hulu migas milik negara mensosialisasikan seismik (survei) migas kepada para panglima laot dan nelayan di Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Utara.

Untuk Aceh Timur, sosialisasi dilaksanakan di Hotel The Royal Idi pada Kamis (20/6), sementara di Aceh Utara dilaksanakan di Hotel Lido Graha pada Jumat (22/6).

Geri Achsan, Operations Manager PHE NSO dalam paparannya menyebutkan, sosialisasi kegiatan pencarian migas lepas pantai bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para nelayan tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berkaitan dengan lingkungan dan para nelayan terdampak yang berada dekat dengan kegiatan survei di wilayah operasi, PHE NSO menggelar sosialisasi marine seismik 2D, agar kegiatan survei berjalan dengan lancar dan demi keselamatan bersama. Terlebih, kegiatan survei ini kami lakukan di lokasi yang sehari-hari juga dilintasi oleh para nelayan untuk mencari ikan,” ujar Geri Achsan.

Dalam melaksanakan sosialisasi tersebut, PHE NSO  bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara serta PT Elnusa Tbk sebagai kontraktor pelaksana proyek seismik 2D, dengan wilayah geografis lepas pantai Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh panglima laot kabupaten, para panglima laot kecamatan, tokoh masyarakat, dan perwakilan p nelayan di Aceh Timur dan Aceh Utara.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here