Rocky Apresiasikan Siswa dan Guru Berprestasi

0
31

RR, IDI—Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan apresiasi atas prestasi dan dedikasi para siswa dan guru yang telah menoreh keberhasilan di berbagai perlombaan yang mereka ikuti  di tingkat daerah dan nasional  belakangan ini.

Sebagai bentuk penghargaan kepada siswa dan guru prestasi itu, mereka diundang untuk bertatap muka dengan Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH alias Rocky di aula Dekranasda Kabupaten Aceh Timur, Idi, Selasa (18 Juni 2019).

Hadir dalam pertemuan itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri SPd MPd, Kabid Dikdas Agussalim SPd MPd,  Kabid Kebudayaan Rahmatsyah SPd MPd, Kabid Paud dan PNF Ridwan SPd MM, para kepala UPTD, kepala sekolah dan kepala PKBM.

Adapun siswa dan guru berprestasi tersebut yakni Mahya Nazira (siswa SD Negeri 2 Birem Bayeum) yang mewakili Aceh mengikuti lomba OSN matematika tingkat nasional di Yogyakarta, Yulia Octavianty SPd ( juara 2 pengawas SMP berprestasi),  Hamidah Rokayana SPd MPd (juara 1 kepala sekolah berprestasi), Sri Irma Susanti SPd  (guru berdedikasi daerah terpencil dari SDN Alue Punti), Usman SPd (guru SDN Seuneubok Teungoh yang juara 1 olahraga guru nasional).

Selanjutnya Anwar SPd MPd (juara satu tutor  keaksaraan), Faisal ST (juara satu apresiasi tutor kesetaraan mewakili Aceh ke tingkat nasional di Jakarta). Keduanya merupakan tutor yang berprestasi pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat  (PKBM ) di Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur  H Hasballah Bin HM Thaib SH dalam arahanya, memberi apresiasi setinggi- tingginya atas prestasi yang diraih siswa dan guru tersebut. “Mereka telah membawa nama harum Kabupaten Aceh Timur. Prestasi yang telah diraih ini harus dipertahankan sehingga bisa memacu semangat para guru dan siswa dalam berdedikasi,” kata Rocky.

Bupati Rocky berharap kepada guru dan siswa untuk tidak melihat keberadaan daerah tempat tinggal. Meskipun berada di wilayah terpencil, prestasi bisa diraih jika diawali dengan usaha dan kerja keras.

“Mengukir prestasi itu tidaklah mudah. Jangan pesimis dengan keberadaan daerah asal. Terus berusaha mebawa harum daerah dan buktikan bahwa Kabupaten Aceh Timur mampu bersaing dengan daerah lain,” imbuh Rocky.

Rocky jua menistruksikan kepada Dinas Pendidikan Aceh Timur untuk melakukan evaluasi dan berbenah diri.  “Harus berupaya keras meningkatkan kondisi sarana dan prasarana yang ada hingga    terus mengenjot prestasi pendidikan di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” katanya. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here