Rumah Warga Simpang Ulim Ludes Terbakar

0
86

RR, IDI—Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Syarifah Nurmala, 46, warga Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (6 April 2019) sore sekira pukul 18.20 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan Rp100 juta.

Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril SE mengatakan titik api bermula dari sebuah kamar saat korban hendak cas handphone. “Ini berdasarkan laporan warga. Dari stop kontak tempat cas Hp itulah keluar api yang mengenai tempat tidur dan menjalar ke dinding rumah,” paparnya.

Menurut Kapolsek, saat kejadian para penghuni rumah ada di dalam. “Berhubung listrik di rumah itu dalam keadaan menyala, sehingga percikan api tidak sempat dipadamkan oleh warga. Kobaran api juga cepat membesar saat warga tiba di lokasi kebakaran,” terang AKP Dasril.

Kemudian, lanjut dia, sekira pukul 18.30 Wib mobil pemadam kebarakan dan  anggota Polsek melakukan pemadaman. “Api dapat dipadamkam total pada pukul 19:20 Wib. Tidaka ada korban jiwa, dan kerugian materi diperkirakan kurang lebih sebesar Rp100. juta,” pungkas Kapolsek Simpang Ulim. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here