Salat Ied Perdana di Masjid Muhammadiyah Juli Diikuti Seribuan Warga

0
141

RR, BIREUEN—Seribuan warga melaksanakan salat Idul Fitri 1440H di Halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli, Gampong (Desa) Juli Keudee Dua, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Rabu (5/6/2019). Bertindak sebagai imam merangkap khatib pada Salat Ied perdana di halaman Masjid Taqwa tersebut adalah Ustaz Muhammad Hatta Lc MA.

Dalam khutbahnya, Ustaz Muhammad Hatta mengajak jamaah agar terus memperbanyak amalan walau di luar bulan Ramadan. Karena, kata khatib dari Kota Banda Aceh itu, sebaik-baik amal yang disukai Allah SWT adalah amalan yang dikerjakan secara kontinyu.

Selanjutnya, Muhammad Hatta juga menguraikan makna dari puasa ramadan. Ditegaskannya, puasa dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan kepedulian di kalangan ummat.

“Ketika orang yang sedang puasa merasakan pedihnya lapar, sehingga memunculkan rasa kasihan kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Muhammad Hatta.

Dengan mengangkat sejumlah ayat Quran dan hadis nabi, Ustaz Muhammad Hatta Lc MA juga mengajak jamaah agar terus memelihara tali persaudaraan dan hubungan harmonis dalam keluarga, dengan masyarakat sekitar, dan dengan semua umat Islam di muka bumi Allah.

Usai mengerjakan salat ied perdana di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli, jamaah memanfaatkan kesempatan itu untuk saling maaf memaafkan dengan bersalaman.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here