SDIT Muhammadiyah Bireuen Gelar Raker di Sekolah Sukma Pidie

0
56
Pembukaan Raker SDIT Mubir di Pidie.

RR, BIREUEN—Rapat kerja (Raker) menjadi agenda rutin tahunan di SDIT Muhammadiyah Bireuen, yang dilaksanakan di tempat berbeda setiap tahun. Tahun 2019, Sekolah Sukma Pidie menjadi pilihan tempat pelaksanaannya.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizky Dasilva SPdI MA kepada RimbaRaya, Rabu (10/7/2019), mengatakan setiap sekolah harus menyusun program kerja untuk satu tahun. “Di SDIT Muhammadiyah Bireuen, Raker sudah menjadi agenda tahunan. Karena sebuah sekolah yang baik harus memiliki program kerja jelas untuk satu tahun ke depannya,” katanya.

Menurutnya, raker di sekolah yang dipimpinnya tersebut dilaksanakan di tempat berbeda setiap tahun. “Tahun ini pelaksanaan raker di Sekolah Sukma Bangsa Pidie selama 2 hari, mulai tanggal 10-11 Juli 2019. Seluruh staf pengajar dan tata usaha berangkat dari Bireuen tadi pagi menuju Pidie,” imbuhnya.

Tiba di Pidie, lanjut Rizky, rombongan SDIT Muhammadiyah Bireuen disambut oleh pihak Sekolah Sukma Bangsa Pidie.

“Kami disambut oleh Bapak Marthunis Bukhari MA, Direktur Sekolah Sukma Pidie. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi hubungan kerjasama yang antar dua sekolah. Kita juga bisa saling belajar dan menjalin silaturrahmi,” jelasnya.

Pada kesempatan sama, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen ini juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta raker. Ia memancing motivasi guru dan staf tata usaha melalui sebuah kisah islami, yaitu perang khandak.

“Beranilah untuk membuat ide gila. Jangan berpikir tidak mungkin. Karena langit ini masih terlalu tinggi,” demikian sambutannya di awal pembukaan Raker SDIT Muhammadiyah Bireuen tahun 2019.

“Semoga ke depannya setiap raker selalu menghasilkan program kerja dengan ide yang luar biasa. Demi tercipta pendidikan yang jauh lebih baik lagi dari hari ini,” pungkas Rizky Dasilva.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here