SDIT Muhammadiyah Bireuen Wisuda Bintang Quran dan Lulusan Angkatan I

0
92

RR, BIREUEN—SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rabu (1/5/2019), mewisudakan 46 hafiz (Bintang Quran) ke-4 dan 22 lulusan angkatan I di sekolah setempat, Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang.

Bintang Quran yang diwisuda terdiri putra-putri kategori 1 juz dan 2 juz. Begitu juga wisuda akhir (lulusan) angkatan I sebanyak 22 orang yang terdiri 13 putra dan 9 putri.

Hadir pada acara seremonial yang dimeriahkan Grup Nasyid Salsabil tersebut, Kadis Dikbudpora Kabupaten Bireuen Drs M Nasir MPd yang diwakili Kabid Pembinaan SD Surya Harun SPd MPd, serta Pembina SDIT Muhammadiyah Bireuen dr Athaillah Latif SpOG.

Juga tampak hadir, Kepala Bank Aceh Cabang Bireuen M Hendra Supandi, Komite SDIT Muhammadiyah Bireuen Drs Muhammad Jafar dan sejumlah Pimpinan Cabang Muhammadiyah dalam Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Muhammadiyah Rizky Dasilva SPdI MA menyebutkan, setiap orang tua sangat bahagia jika anak-anaknya menjadi hafiz quran. “Apalagi sanggup mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pembinaan SD Dikbudpora Kabupaten Bireuen Surya Harun SPd MPd menyebutkan, wisuda kelulusan dan wisuda Bintang Quran adalah momen yang dinantikan oleh siswa dan semua orang tua.

“Sebagai orang tua pastinya bangga anak-anaknya mampu menghafal quran, baik 1 juz, 2 juz sampai 30 juz. Karena banyak kemuliaan didapat dari menghafal, membaca dan mengamalkan Quran,” sebutnya.

Menurutnya, kecerdasan seseorang itu erat hubungannya dengan kemampuan menghafal Quran. “Banyak literatur saya temukan, bahwa tokoh-tokoh islam yang tingkat kecerdasannya tinggi, seperti Ibnu Khaldun, ternyata penghafal Quran sejak belia,” sebut Surya.

Pembina SDIT Muhammadiyah Bireuen dr Athaillah A Latief SpOG menyebutkan, sekolah tersebut  sudah sampai usia 5 tahun,  yang dimulai dengan apa yang ada, kini semakin berkembang dan akan terus berkembang. “Kita kembangkan dan tingkatkan terus kualitas kita, Insya Allah ini menjadi jawaban generasi yang kuat imannya, mencetak generasi masa depan yang lebih baik,” kata Athaillah.

Dikatakannya, nantinya SDIT, SMPIT boarding school, dan SLB vokasional akan ada di dalam satu komplek, belajar bersama-sama. Lingkungan yang sangat positif, menghasilkan generasi yang terbaik di Kabupaten Bireuen.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here