Sekdes di Aceh Timur Ikuti Sosialisasi Kearsipan

0
54

RR, IDI—Pemkab Aceh Timur menggelar sosialisasi kearsipan di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (2/7/2019). Acara itu diikuti 40 Sekretaris Desa (Sekdes) dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Untuk terlaksananya penataan kearsipan secara baik dan benar  di lingkunggan Pemerintahan gampong, perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai, seperti peralatan, sumber dana serta sumber daya manusia yang handal,” kata Staf Ahli Bupati Aceh Timur Bidang Politik dan Hukum, Drs M Yasin ketika membuka acara penyuluhan/sosialisasi kearsipan bagi para sekretaris gampong.

Dikatakannya, Kabupaten Aceh Timur melalui Lembaga Kearsipan belum sepenuhnya mampu memberikan pembinaan kepada para sekretaris gampong yang ada di Kabupaten Aceh Timur. “Namun, melalui sosialisasi ataupun penyuluhan ini kami harapkan akan adanya perubahan terhadap kelangsungan pengelolaan kearsipan yang ada di gampong,” katanya.

Dia meminta seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, sehingga pengetahuan yang didapat nantinya mampu diaplikasikan di tingkat gampong masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur Lukman SP MM dalam laporannya mengatakan sosialisasi atau penyuluhan tersebut untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan di bidang kearsipan. “Para peserta nantinya dapat mengetahui tata kelola kearsipan yang baik di tingkat gampong,” katanya. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here