Seleksi Calon Duta Wisata Aceh Timur Diikuti 43 Peserta

0
64
Ketua TP PKK Aceh Timur Hj Fitriani D didampingi Duta Wisata Agam dan Inong Aceh Timur.

RR, IDI—Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Aceh Timur mulai menseleksi calon duta wisata, Senin 8/7/2019. Seleksi berupa ujian tulis dan wawancara yang digelar di aula Dispora setempat itu diikuti 43 peserta, terdiri dari 22 calon Agam dan 21 calon Inong Aceh Timur.

“Kita akan pilih 10 putra dan 10 putri untuk masuk final. Setelah tahapan ini, masih ada lagi paparan tentang kepariwisataan,” kata Kabid Pariwisata Disparpora) Aceh Timur Zulkifli SE MAP melalui Kasi Pelayanan Pembinaan dan Pengawasan Kepariwisataan Mimi Chairani Pulungan SE.

“Wawancara itu mencakup kepribadian, pengetahuan umum, pariwisata dan kemampuan bahasa Inggris serta agama,” katanya.

Ditegaskannya, Duta Wisata Aceh Timur Tahun 2019 nantinya tidak hanya memiliki penampilan yang menarik tetapi harus memiliki kepribadian yang baik dan memguasai salah satu atraksi seni daerah di atas panggung. “Jadi, kecantikan tidak menjadi penilaian utama tapi para peserta harus bisa memadukan kecerdasan, kecantikan, sikap, tingkah laku dan mandiri,” jelas Mimi.

Mimi menjelaskan, hasil tes tertulis dan wawancara maka akan dipilih 20 peserta terdiri dari 10 Duta Wisata Agam dan 10  Duta Wisata Inong.  “Selanjutnya mereka dikarantinakan selama tiga hari. Setelah melewati beberapa tahapan, maka hanya satu duta wisata putra dan satu duta wisata putri yang akan terpilih untuk mewakili Kabupaten Aceh Timur ke tingkat provinsi,” pungakas Mimi. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here