Siswa Baru SMKPP Bireuen Dikenalkan Pendidikan Semi Militer

0
70

RR, BIREUEN—Sudah menjadi tradisi bagi siswa baru SMKPP Negeri Bireuen untuk mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama seminggu. Tahun ini, para siswa baru tersebut diperkenalkan pendidikan semi militer oleh personel Kodim 0111/Bireuen.

Kali ini, Sertu Muzakir dan Sertu Indra dari Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen menjadi pembimbing siswa baru SMKPP Negeri Bireuen pada MOS.

Kepada RimbaRaya, Sabtu (20/7/2019), usai acara penutupan MOS SMKPP Negeri Bireuen, Sertu Muzakir mengatakan melatih kedisiplinan sangat penting bagi setiap siswa.

“Mereka juga dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris—red), latihan pelaksanaan upacara dan perangkat upacara. Kemudian perkenalan sekolah, serta pendidikan semi militer,” katanya.

Prajurit TNI yang pernah bertugas di Kesatuan Kostrad ini menambahkan, pada hari terakhir MOS, bagi siswa laki-laki dilakukan cukur rambut bersama. Kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan para dewan guru serta siswa senior.

Kepala SMK-PP Negeri Bireuen Hamdan SPd MPd menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil 06/Peusangan. “Kami sangat berterimakasih atas dukungan Kodim 0111/Bireuen khususnya Koramil 06/Peusangan yang telah bersedia melatih dan membina siswa baru di sini (SMKPP Bireuen). Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut,” ujar Hamdan dalam arahannya pada penutupan MOS yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan.

Mantan Wakasek Pengembangan SDM SMKPP Negeri Saree Aceh ini berharap, agar siswa baru yang telah mengikuti MOS selama seminggu jangan mengenang lelahnya.

“Ambillah ilmu yang telah disampaikan oleh guru-guru dan pembinaan serta pelatihan yang diajarkan Bapak Muzakir dan Bapak Indra dari TNI, seperti PBB, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan termasuk kerapian dan kedisiplinan yang harus mampu diterapkan nanti,” pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here