Tabrakan, Tronton dan Avanza Ringsek Berat

0
144

RR, IDI—Tabrakan antara truk tronton dengan Toyota Avanza terjadi di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (17/5/2019) malam sekira pukul 21.45 WIB. Laka lantas tersebut mengakibatkan kedua mobil rinset berat dan supir mobil Avanza mengalami luka ringan.

Razuli, supir truk cold diesel, mengatakan dirinya berada tepat di belakang truk tronton dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Setiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan (arah Banda ACeh) melaju mobil Avanza hendak menyalip mobil di depannya. “Namun mobil Avanza tidak mampu menyalip mobil di depannya, sehingga tabrakan pun tidak dapat dielakkan,” sebut Razuli kepada Rimbaraya di lokasi kejadian.

Setelah tabrakan, lanjut dia, truk tronton terbalik dan hampir menutupi badan jalan negara dengan posisi truk nyaris melintang di ruas jalan.

Sementara itu, Munazar, supir truk tronton Nopol BL 8830 NH mengatakan saat itu dirinya melajukan truk dengan kecepatan pelan. Namun dari arah berlawanan tiba-tiba meluncur mobil Avanza BK 1171 LB dengan kecepatan kencang hendak menyalip mobil yang ada di depannya. “Sepertinya supir Avanza ragu-ragu dan saya sempat menghardiknya, namun mobil itu menabrak saya, lalu saya banting setir ke kanan sehingga truk saya terbalik,” ungkapnya.

Dalam insiden itu, Munazar bersama kernetnya Maskur tidak mengalami suatu apapun. Menurut Munazar, truk yang disopirinya itu membawa pakan ayam dan pakan udang dari Medan menuju Matangglumpangdua, Bireuen.

Kini kedua mobil yang terjadi laka lantas tersebut sudah ditangani Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here