Takabeya Perkasa Group Luncurkan Pabrik Beton Curah

0
52
Peresmian Pabrik Batching Plant (ready mix/beton curah) berkapasitas 60 ton/jam milik PT Takabeya Perkasa Group.

RR, BIREUEN—Pabrik Batching Plant (ready mix/beton curah) berkapasitas 60 ton/jam milik PT Takabeya Perkasa Group di Gampong Blang Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Minggu (22/9/2019), diresmikan.

Peresmian batching plant tersebut diawali dengan pemotongan pita dan peusijuk (tepung tawar) oleh Tgk H Muhammad Amin atau Abu Tumin Blang Bladeh.

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis AMd dalam sambutannya pada acara peresmian dan peusijuk pabrik batching plant mengungkapkan, perusahaan miliknya saat ini telah mengembangkan 3 pabrik di atas lahan 6 hektar yang berlokasi di Kawasan Industri Bireuen (KIB).

Menurutnya, tahun 2017 dibangun Stone Cruisher yaitu mesin pemecah batu dari ukuran yang besar menjadi ukuran lebih kecil, gunanya untuk pembangunan jalan hotmix dan jembatan besar berkapasitas 100 ton/jam. Selanjutnya dibangun pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) dengan kapasitas 1000 kg/het untuk memenuhi material hotmix pembangunan jalan nasional, provinsi dan kabupaten.

“Dan pabrik ketiga, Batching Plant merupakan tempat produksi ready mix atau beton curah siap pakai yang baru saja dipeusijuk oleh Abu Tumin Blang Bladeh. Pelaksanaan proyek konstruksi yang efektif, efisien, berkualitas dan andal perlu didukung oleh infrastruktur industri dan tehnologi modern,” ujar Mukhlis.

“Dengan konsep terpadu yang mengintegrasikan industri AMP, Stone Crusher Plant, dan Batching Plant, Insya Allah kami mampu mengerjakan proyek dengan cepat dan akurat. Pabrik ini juga dilengkapi peralatan dengan teknologi modern sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” tambah pengusaha muda yang dikenal sangat sosial ini.

Dengan adanya pabrik di Cot Batee Geulungku ini, lanjut Mukhlis, perusahaannya berusaha untuk terus berkontribusi dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat, melalui penyerapan tenaga kerja di sekitar pabrik.

“Tentunya hal ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah daerah di bidang pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran,” sebut Ketua KONI Bireuen yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Bireuen ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DKA Bireuen ini juga berharap, dengan berkembangnya industri dapat menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan pemerintah serta masyarakat guna membawa kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh secara umum dan Kabupaten Bireuen khususnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gampong Betee Geulungku dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Bireuen, Forkopimda dan semua pihak yang telah mendukung aktifitas perusahaan kami,” pungkasnya.

Selanjutnya, Dr Zulbaidi, tokoh masyarakat Simpang Mamplam yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutannya, memuji atas apa yang telah dilakukan oleh adik kandung Bupati Bireuen tersebut. Menurutnya, janji H Mukhlis memperluas lapangan kerja di Kabupaten Bireuen telah diwujudkan.

“Sebaik-baik manusia, ialah yang bermanfaat bagi manusia lain. Dengan adanya pabrik ini di Simpang Mamplam dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan saya melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan Takabeya menyentuh banyak elemen di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bireuen diwakili Sekda Ir Zulkifli Sp menyebutkan, kehadiran pabrik ini memberi kontribusi bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bireuen.

Dengan kehadiran tiga pabrik menyerap tenaga kerja, akan mengurangi jumlah pengangguran, mempercepat pembangunan insfrastruktur, terutama dalam penyediaan material. “Kami menyambut baik pembangunan pabrik ini dan sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas pembangunan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan untuk anak yatim.Hadir pada acara tersebut, Sekda, ketua DPRK Bireuen, anggota DPRK, Abu Tumin, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan, Kajari, Danyonif RK 113/JS, kepala SKPK, camat dan tokoh masyarakat. Juga tampak hadir sejumlah ketua partai politik, seperti Darwis Djeunib (Ketua DPW Partai Aceh), H Fauzi (Ketua DPC Gerindra), Ridwan Khaled (Ketua PAN), dan Athaillah Saleh (Ketua DPC PPP).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here