Terpilih Secara Aklamasi, Saifullah Kembali Pimpin IAI Almuslim Aceh

0
391

RR, BIREUEN—Civitas Akademika Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh menggelar pemilihan Rektor untuk periode 2018-2022 di aula kampus setempat, Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Sabtu (6/10/2018).

Acara yang dihadiri seluruh anggota senat, perwakilan Yayasan Almuslim, dan para undangan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat IAI Almuslim Aceh, Dr Saifullah. Proses pemilihan berlangsung lancar, karena seluruh pemilik hak suara sepakat memilih kembali Dr Saifulah sebagai Rektor IAI Almuslim Aceh periode 2018-2022.

“Pemilihan rektor ini sesuai statuta kampus, yakni statuta yang telah direvisi setelah surat keputusan dari pemerintah melalui Kemenristek Dikti tanggal 1 Januari 2018 agar seluruh PTS di Indonesia merevisi ulang statuta,” sebut Saifullah, usai pemilihan.

Sesuai statuta, lanjut dia, proses pencalonan rektor dimulai dari pengumuman, pendaftaran, penyaringan bakal calon sampai penetapan. Sedangkan untuk proses pemilihan dilakukan melalui rapat senat tertutup yang dipimpin Anwar Idris selaku Pembina Yayasan Almuslim.

Pantauan Rimbaraya, setelah penyampaian visi dan misi, rapat senat sempat diskors oleh pimpinan rapat. Saat rapat dilanjutkan kembali, pimpinan rapat membaca surat dari salah satu calon rektor, Nazaruddin Abdullah yang mengundurkan diri dari bursa calan.

Anwar Idris selaku pimpinan rapat akhirnya menetapkan Dr Saifullah SAg MPd sebagai Rektor IAI Almuslim Aceh yang terpilih secara aklamasi untuk masa kerja 2018-2022.

Selain anggota DPR RI Anwar Idris selaku Pembina Yayasan Almuslim, acara itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRK Bireuen Athaillah Saleh, para dosen senior, serta staf IAI Almuslim Aceh. [Munawar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here