Umuslim Wisudakan 837 Sarjana dan Ahli Madya

0
86

RR, BIREUEN—Universitas Almuslim Peusangan Bireuen menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana dan ahli madya angkatan XXXI. Acara yang berlangsung selama dua hari itu dipusatkan di Gedung AAC Ampon Chik Peusangan, kampus setempat, Sabtu dan Minggu, 1-2 Desember 2018.

Prosesi upacara wisuda tersebut dibagi dalam dua gelombang. Pada gelombang pertama, lulusan yang  diwisudakan berjumlah 538 orang. Mereka terdiri dari Fakultas Pertanian 114 orang, Fakultas Teknik 52 orang, Fakultas Ilmu komputer 169 orang, Fakultas Ekonomi 89 orang, serat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 144 orang.

Sedangkan pada gelombang kedua lulusan yang diwisuda berjumlah 299 orang, terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 255 orang, dan Diploma III Kebidanan sebanyak 44 orang. Dari total luluasan yang diwisuda itu, 37 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Rektor Umuslim Dr Amiruddin Idris SE MSi dalam sambutanya mengatakan tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi semakin hari semakin berat, terutama dalam menyesuaikan program pendidikan dengan kemajuan zaman.

Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, misalnya, Universitas Almuslim tengah mengembangkan  program inovasi sistem pembelajaran pendidikan online learning (cyber university). Program  tersebut nantinya diharapkan menjadi solusi bagi Universitas Almuslim dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang semakin berkembang.

Diakakannya, Universitas Almuslim juga baru saja menyelesaikan  program  Pendidikan Jarak Jauh dan Hibah Sistem Pembelajaran Daring Indonesia  (SPADA Indonesia) yang bertujuan untuk meningkatkan akses belajar mahasiswa dari dosen-dosen PTN dan PTS di seluruh Indonesia. “Malaui program ini, mahasiswa  mendapat pembelajaran secara daring (online),” katanya.

Prosesi wisuda tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen H Saifnnur SSos, unsur Forkopimda, Rektor Unimal Prof Apridar, Staf Ahli Gubernur Aceh Dr Iskandar AP dan undangan lainnya. [Munawar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here